Berita

blgo image

Pembangunan Gedung DPRD Bangkalan Dipastikan Rampung Enam Bulan

DALAM waktu dekat, Kantor DPRD Kabupaten Bangkalan di Jalan Soekarno-Hatta akan berpindah ke Jalan Halim Perdana Kusuma. Pasalnya, para anggota legislatif di Bangkalan akan memiliki kantor dan gedung baru yang pengerjaan proyek pembangunannya dilakukan dalam tempo cepat.

Pembangunan proyek gedung baru DPRD Bangkalan senilai Rp 45 miliar ini dijadwalkan hanya memakan waktu selama 180 hari. Atau enam bulan, alias hanya setengah tahun saja. Kepastian masa pengerjaan itu disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Bangkalan Ishak Sudibyo, Selasa (09/07/2019).

"Semoga lancar, kami targetkan rampung dalam waktu 180 hari atau selama enam bulan," ungkap Ishak Sudibyo. Anggaran pembangunan gedung baru DPRD Bangkalan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAUM) APBD 2019. Berdiri di atas lahan seluas 13.250 meter persegi dengan luas bangunan 5.778 meter persegi dan terdiri dari tiga lantai.

Ishak Sudibyo menjelaskan, kegiatan pengurukan lahan pembangunan Gedung Wakil Rakyat yang bersebelahan dengan Bangkalan Plaza itu memasuki tahap akhir. "Dijadwalkan, ground breaking (peletakan batu pertama) digelar pada Kamis (11/7/2019)," jelas pria yang akrab disapa Yoyok itu.

Menurut Ishak Sudibyo, ground breaking sejatinya akan digelar pada Rabu. Namun hal itu urung dilakukan lantaran terbentur dengan padatnya jadwal kegiatan Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron. (yus/mas)


Berita diambil dari bangkalankab.go.id